scientist post

The media online to guide you while surfing on the web and grow your knowledge up

  • RSS
  • Visit Scientist Post For Mobile Phone


Anda punya linux ubuntu di rumah?? Bagi sebagian orang, linux ubuntu ini masih sangat asing di telinga mereka, maklum selama ini mereka lebih sering menggunakan microsoft windows sebagai sitem operasi utama di komputer mereka.

Bagi anda yang menggunakan OS Linux Ubuntu ini pasti tau kelemahan-kelemahannya terutama di bidang multimedianya yang sampai saat ini masih sulit untuk di reparasi sesuai keinginan kita. Misalkan saja untuk sekedar memutar lagu, kita masih di haruskan untuk menginstall codec untuk player di ubuntu tersebut karena player ubuntu tersebut tidak
mendukung file mp3 sepenuhnya. Bagi yang komputernya sudah terkoneksi ke internet hal ini tentunya bukanlah hal yang sulit karena mereka bisa mencari dan menginstall codecnya secara otomatis.Tapi bagi mereka yang komputernya tidak memiliki akses ke internet hal ini tentunya menjadi sedikit lebih sulit apalagi bagi yang masih awam, kalaupun mereka bisa mendownload codecnya belum tentu juga mereka bisa menginstallnya. Terus gimana dong......????. Tenang masih ada jalan menuju roma. Masih ada cara lain yaitu dengan merubah format dari file music yang ingin di mainkan tersebut(biasanya mp3) menjadi file dengan format yang di dukung oleh Ubuntu, yaitu jenis file Ogg Vorbis. Anda dapat merubah file mp3 ini menjadi file Ogg dengan bantuan aplikasi OggConverter. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah
pertama install Oggconverter ini di komputer anda lalu jalankan.
Anda akan masuk ke jendela aplikasi Oggconverter ini jika ada peringatan registrasi klik saja evaluation(atau anda bisa mencracknya sendiri kalau mau :-))
3.Selanjutnya anda akan di suruh memilih jenis file yang ingin di convert.pilih mp3,lalu klik next
4.lalu anda akan di suruh untuk memilih source file mp3 yang ingin di convert.
5.lalu anda akan di suruh menentukan jenis file output dari convert ini pilih saja Ogg lalu klik next lalu pilih convert.Oggconverter akan menconvert file mp3 tersebut menjadi file .Ogg.Tunggu sampai proses convert selesai.
6.Setelah proses convert selesai anda bisa langsung memainkanya di komputer anda dengan media player yang ada.






Nah..... sekarang anda tetap dapat memainkan music di komputer anda yang bersistem operasi linux ubuntu dengan mudah dan nyaman. Selamat mencoba............

Note : meskipun aplikasi ini di gunakan untuk menconvert file mp3 menjadi file Ogg yang compatibel dengan LINUX , namun aplikasi ini  tetap berjalan pada OS windows. Jadi anda hanya dapat menginstall dan menggunakan aplikasi ini pada OS berbasis windows saja.

Selamat mencoba...................

Artikel Terkait:



1 Response so far.

  1. Kalaupun Linux masih memiliki kelamahan-kelemahan saya kira tidak mengurangi kehandalannya Linux. Bebas virus dan Open Source.

Posting Komentar

    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
    Our Reviews
    "welcome to linkreferral, you should do well..."

    mike
    Get your own reviews, free traffic at
    free web site trafffic and promotion
    click here
    http://www.wikio.com
    free counters